20161006_141711Selakambang -Kamis 06 Oktober 2016, Pemerintah Desa Selakambang bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) mengadakan rapat persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa. Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau disingkat Musrenbangdes.
Dalam rapat yang dihadiri 25 orang tersebut berhasil membentuk panitia pelaksanaan Musrenbangdes tahun 2016 yaitu Bapak Suyoto (Anggota LPMD) sebagai ketua panitia, Cipto Waluyo (Sekretaris BPD) sebagai Sekretaris, seluruh Kepala Dusun yang berjumlah 5 orang menjadi koordinator wilayah dan seluruh perangkat desa sebagai anggota panitia. Dalam acara tersebut pula disepakati bahwa pelaksanaan Musrenbangdes akan dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 08 Oktober 2016 mulai Pukul 08.00 WIB.
Pelaksana Tugas Sekretaris Desa (Plt. Sekdes) Bambang Wibowo mengatakan bahwa Musrenbangdes tahun 2016 ini untuk menentukan prioritas usulan untuk pembangunan tahun anggaran 2017. “Musrenbangdes ini untuk menentukan prioritas usulan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017, tutur beliau.
Selanjutnya beliau mengatakan bahwa sesuai dengan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, BPD menyelenggarakan Musrenbagdes yang hasilnya akan dijadika pedoman oleh Pemerintah Desa dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan daftar Usulan RKPDes.

…Harlan AS…