20161002_1438591Purbalingga-Semangat membangun desa lewat pemanfaatan tekhnologi informasi (TI) di Purbalingga terus diperjuangkan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Juguran Website Desa sebagai ajang sharing atau berbagi ilmu sesama pengelola/admin website desa. Kegiatan yang dilaksanakan di LPPL Radio Ardi Lawet Purbalingga pada Minggu (02/10/2016) dihadiri oleh tujuh pengelola website desa yang telah berhasil publish. Acara dilaksanakan dalam dua sesi yaitu sesi sharin dan sesi praktik.
Kasi Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinhubkominfo Purbalingga, Baryati selaku penggagas mengatakan yang menjadi tantangan bagi admin desa adalah bagaimana agar konten website selalu aktif dan update. “tugas admin desa adalah bagaimana agar konten website selalu aktif dan beritanya selalu update” ucap Baryati.
Laela Nur Khasanah salah satu peserta dari Desa Sinduraja menuturkan dalam sesi sharing, bahwa minimnya pengetahuan admin desa tentang jurnalistik dan pengoperasian web menjadi salah satu kendala dalam pengoptimalan website desa.
Pada sesi kedua peserta para peserta dibimbing bagaimana membuat header website. Acara yang dipandu oleh Sukman dari Desa Dagan diakhiri dengan menerapkan header yang sudah dibuat kedalam website desa masing-masing.