img-20160915-wa0013img-20160915-wa0020Olahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Disamping manfaat langsung yang diperoleh dari olahraga yaitu kesehatan, olahraga juga bisa mencegah generasi muda dari perbuatan yang nerugikan, seperti penyalahgunaan obat terlarang yang setiap hari mengincar generasi muda.
Salah satu kegiatan olahraga yang didukung Pemerintah Desa Selakambang untuk diikuti pemuda adalah sepak bola. CINDEMAS FC adalah nama yang diberikan oleh Bapak Herman Sumasto, Spd (Kades periode 2000-2006) untuk kesebelasan sepak bola Desa Selakambang. Kependekan dari kata Cinta Desa dan Masyarakat, nama CINDEMAS FC resmi menjadi nama persatuan sepak bola Desa Selakambang sampai saat ini.
“Kendala terbesar yang dihadapi CINDEMAS FC adalah masalah personil, karena banyak diantara pemain yang sudah terlatih akan tetapi tergiur untuk merantau, sehingga terpaksa harus melatih pemain baru setiap saat”ujar Bapak Herman Sumasto yang saat ini menjadi Manager CINDEMAS FC.
“Sangat beruntung sekali saat ini ada pelatih yang secara sukarela meluangkan waktunya untuk melatih CINDEMAS FC, beliau adalah Brigadir M.Ruhanto salah satu anggota kepolisian POLSEK Kaligondang yang juga menjadi Bhabinkamtibmas untuk Desa Selakmbang”ujarnya lagi.