Selakambang-Jum’at 28 Oktober 2016 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Program rehabilitasi rumah tidak layak huni(RRTLH) secara serentak dilaksanakan di Desa Selakambang dan serentak di Kabupaten Purbalingga. Sebanyak 20 rumah tidak layak huni sedianya akan direhab menggunakan dana bantuan sosial di Selakambang pada tahun ini. Sebanyak 13 RTLH direhab menggunakan dana APBD Kabupaten Purbalingga,  5 TRLH dari Dana Desa dan 2 dari ADD. 

WARGA SANGAT ANTUSIAS

Program yang digagas Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi ternyata sangat didukung masyarakat,  ini terbukti pada saat pembukaan yang dipusatkan di rumah penerima sasaran ibu Maasinah Dusun 5 RT. 01 RW. 11 Desa Selakambang,  antusias warga dusun 5 sangat bersemangat bergotong royong membantu pemugaran rumah tersebut. 

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD kabupaten Purbalingga Dr.  Mulyadi,  yang mengikuti acara gotong royong tersebut mengungkapkan bawa program baik ini perlu didukung semua pihak, dari RT, RW,  juga Pemerintah tingkat desa dalam rangka meningkatkan gotong royong. “ini program yang sangat baik, semangat warga juga sangat antusias, perlu didukung, ungkap beliau. 

Ditulis oleh Harlan